Candi Ijo, Sunset Terindah Di Yogyakarta

Jul 21 2017

Candi Ijo, Sunset Terindah Di Yogyakarta

Berdiam diri dikontrakan rasanya membuat jenuh, membuka hp dan komputer tanpa notif apa apa. Lalu datang tetangga kamar yang sepertinya merasakan kegelisahan yang sama … dia mulai bercerita tugas demi tugas dari dosennya yang membuat kepalanya hampir meledak. Dengan sedikit menebak nebak mungkin dia butuh liburan kilat hehe . Setelah bernegosiasi dan benar saja kami putuskan program liburan kilat ke Candi Ijo .

Letak kontrakan dengan candi ijo tidak terlalu jauh karena masih satu kabupaten yaitu Sleman. Candi Ijo letaknya dekat dengan Candi Ratu Boko kurang lebih 4km, yup candi ratu boko yang mungkin lebih dulu terkenal. Tepatnya di Sambirejo, Prambanan, Sleman Candi Ijo merupakan candi dengan letak diatas bukit jadi bayangkan pemandangan aduhai disana.

Siapkan peralatan, baju santai dan kamera adalah hal wajib untuk mengbadikan moment . Ya maklum jaman sekarang liburan dikit harus di upluod biar kelihatan bahagia. Kami pergi berdua, jangan salah temanku ini lelaki cuma rambutnya saja mirip perempuan alias gondrong ala ala. Bermodal navigator online kami menyusuri Jalan Jogja Solo sampai prambanan dan mulai melakukan medan tanya penduduk hheehe. Tidak sulit menemukan candi Ijo, karena ternyata sudah banyak plakat jalan atau petujuk jalan yang terpasang, ini murni karena driver malas baca jadi tanya tanya penduduk. Tapi tak apa dari pada membuang waktu karena konon sunset di Candi Ijo adalah yang tercantik di Sleman. Dari pada nyampe sana malem malem.

Setelah dirasa yakin jalanan mulai menanjak, untuk motor bebek pakailah gigi satu karena tanjakan nya lumayan tinggi dan tanpa bonus. Naik terus, mulai terlihat tingginya, rumah rumah penduduk mulai mengecil, pola padi sawah sekitar pun mulai terlihat, pantas matahari senja begitu indah disini, karena luas mata memandang tanpa penghalang apapun. Akhirnya setelah melewati tanjakan yang lumayan karena jalanannya pun ada lubang lubangnya, kami tiba diparkiran .

Sunset Candi Ijo

Merapikan ramput dan muka yang kucel Candi Ijo kami datang hehe , yang bikin tambah oke Candi Ijo ini belum dikasih retribusi lho.. jadi masuk nya gratis tis tis cuma isi nama dan asal di buku tamu. Wahh enak bener ya padahal kalau dikomersilkan seperti candi candi lain di Sleman Candi Ijo sangat layak. Dua puluh lima ribu untuk sanset terindah di Jogja ? kenapa tidak. Buka nya pun setiap hari, dari jam tujuh pagi sampai lima sore atau mungkin lebih karena saat itu sampai magrib baru disuruh pulang sama pak satpamnya. Candi Ijo  ini katanya dibangun sekitar abad ke-9, di sebuah bukit yang dikenal dengan Bukit Hijau yang ketinggiannya sekitar 410 m di atas permukaan laut. Tinggi juga kan ya ?

Candi Ijo menyuguhkan panorama tenang dalam kedamaian . Melihat cahaya yang redup di ujung mata, melihat raut raut gembira, pengunjung di candi ijo berasal dari banyak usia tapi kebanyakan muda mudi berpasangan yang sedang berbunga hatinya. Sunset dan canda tawa memang tiada duanya , terlebih beberapa pesawat terlihat lalu lalang sore itu. Benar Benar romantisme yang syahdu.

Yang ingin suasana sunset terbaik di Sleman dan Yogyakarta, Candi ini bisa jadi pilihan utama deh dijamin tidak menyesal. Terlebih jika kamu pecinta fotografi bisa jadi alternatif tempat hunting foto yang enjoy banget karena no retribusi.

 

Where to order pain Relief without prescription รับทำ seo

Leave a Reply

Your email address will not be published.