Cilok Gajahan, Cilok Hits Di Jogjakarta

Jul 25 2017

Cilok Gajahan, Cilok Hits Di Jogjakarta

 

Siapa sore ini yang binggung menghabiskan sore dimana ? Untuk kamu kamu yang sedang berada di jogja ada kuliner yang bisa kamu coba sambil merasakan sore nya Jogja yang sesungguhnya. Ada yang suka ngemil cilok ? yup cilok alias aci dicolok, kalau biasanya sih buat cemilan penunda lapar yang efektif hehe, dan di Jogja ada cilok yang hits banget.. yaitu … cilok gajahan.

cilok gajahanSore yang sendu waktu itu keliling keliling kota Jogja ke beberapa pusat perbelanjaan untuk cari celana, dan karena sudah dapat kita pulang, pulangnya lewat Alun Alun Kidul (Alun Alun Selatan) . Sewaktu lewat sana ada sedikit pemandangan yang menganjal. Sebuah gerobak dengan kerumunan orang yang melingkarinya , Cilok Gajahan begitu tulisan dispanduk yang terpampang di gerobak, cilok seramai itu? Tanpa sempat berhenti alias sudah sore dan beberapa kerjaan belum usai ku urungkan niat mencicipinya .

Beberapa hari kemudian… khusus ke Alun Alun Kidul untuk mencoba cilok Gajahan, karena apa ? karena setelah searching di sosial media cilok satu ini memang banyak pengemarnya dan antriannya mantab punya. Menurut info cilok gajahan buka jam tiga sore, dan benar saja sampai disana sudah ada gerobak dan si mamang yang dagang, cilok gajahan memakai nomer antrian ya, jadi pertama kali yang harus kita lakukan adalah ambil nomer antrian, lalu menunggu mamang memanggil dan membungkus cilok yang hits ini.

Oke Dapat nomer antrian 17,aku sabar menunggu kok.  Untuk harga satu cilok Rp 250 perak, biasanya beli Rp 5000 dengan batasan pembelian berapa bungkus lihat antrian yang ada , hal ini dilakukan agar yang antri nanti kebagian juga heehe bagus ya sistem dagangnya.

Cilok ini ini biasanya ludes dalam dua jam saja, jadi bila ingin mencobanya harus tau jam buka dan datang lebih awal agar gak kehabisan ya. Akhirnya saat yang dinanti pun tiba, yess cilok gajahan dengan bumbu yang mantab, saus dan kecap dengan kualitas terjaga menjadi andalan cilok gajahan selain rasa cilok yang kenyal, isian daging yang kres bisa kita temui di tiap gigitan.

Memandang sore di Alkid (Alun Alun Kidul) sambil menikmati cilok gajahan sungguh berkesan. Melihat aktifitas warga jogja dan wisatawan yang memgumbar suka di Alun Alun, becak dengan lampu lampu cantik yang mulai menyala dan suasana haru jogja yang memasuki sorenya menjadi kesan yang selalu ku ingat. Cilok gajahan menjadi saksi sore ini …. cilok dengan rasa yang kenyal dan enak banget … menjadi hits pun banyak alasannya sekarang . Yang penasaran silahkan coba hehe Cilok gajahan terletak di Jalan Ngadisuryan, Patehan, Kraton, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta,buka sekitar jam tiga sore sampai habis .

Leave a Reply

Your email address will not be published.