Jogan, Air Terjun dan Kisah Cinta Pertama

Jul 12 2017

Jogan, Air Terjun dan Kisah Cinta Pertama

Jogan atau Pantai Jogan terletak di daerah Tepus, Gunungkidul. Satu komplek dengan pantai Siung dan Ngelambor. Cerita kali ini tentang keindahan Jogan dan memory indah tentangnya yang menyita tanya kemana dia sekarang, cinta pertama. Pantai Jogan sebenarnya tidak cocok di sebut pantai tapi lebih cocok disebut tebing karena hampir tidak ada pasir untuk membuat istana hehe.

Untuk menuju pantai ini kita bisa mencari tau Pantai Siung, karena satu Komplek dengan Pantai Siung dan Ngelambor yang terkenal dengan snorkelingnya. Pantai Jogan adalah pantai dengan romantisme Sore yang menawan, jika kita naik bukit sebelah kanan kita akan menemui lahan lapang dengan pemandangan matahari tenggelam yang elok.

Pantai ini juga punya ciri khas yaitu air terjun setinggi 5 meter yang menjadi icon dari pantai ini ,jika surut kita bisa bermain dibawahnya , merasakan sensari diguyur dari atas , atau menyewa jasa menuruni air terjun dengan tali. Air terjun ini berasal dari sumber yang berada di atas bukit dan terjun menuju laut dengan bebas, menjadi sendu jika memetik gitar di tepi air terjun , memandang lepas biru laut yang keemasan diterpa senja ,sambil memikirkanmu yang tidak ada kabarnya

 

Di Pantai ini kala itu, menghabiskan waktumu bercerita tentang pribadimu dan angin yang membawa garam laut menerpa kita , membuyarkan lamunku menikmati Jogan tanpamu saat ini. Pantai dengan hiasan kenangan dan daun pandan laut yang tumbuh bayak sekali meneduhkan mata dan hati… di sini juga sudah terdapat warung dan toilet fasilitas yang bisa dimanfaatkan . Membuat tenda ditepi air terjun dan menikmati malam bersama teman, berbagi cerita masing masing,  saling menertawakan keluguan dan kelakuan … Pantai Jogan bisa jadi kenangan untuk yang mencari keteduhan dan ketenangan .

Dengan estimasi biaya yang murah , kurang dari Rp 30.000 bisa menjadi alternatif Pantai di Yogyakarta, atau deretan Pantai Gunungkidul. Sulit untuk dilupakan, terlebih denganmu yang ragu akanku, hingga senja berganti senja diam tanpa kata pergi tanpa aksara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.