Paket Komplit Pantai Greweng, Gunungkidul

pantai greweng gunung kidul
Jul 27 2017

Paket Komplit Pantai Greweng, Gunungkidul

Musim liburan telah tiba dan berarti runtutan acara liburan mulai padat merayap merayakannya. Kali ini ada paket lengkap liburan yang bisa di jajal, yaitu Pantai Greweng di Kabupaten Gunungkidul. Kabupaten Gunungkidul memang tidak henti hentinya memikat hati, terutama dengan pantai pasir putihnya yang cihuy, lalu karang karang yang khas membuat siapapun sepakat ini adalah candu, wisata mahal dan aset yang dimiliki Gunungkidul.

grewengBerlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Pantai Greweng menawarkan sensasi dekat dengan alam yang unik. Akses jalan yang tidak sampai ke pantai, bahkan jauh dari pantai mewajibkan kita berjalan dan berinteraksi dengan berbagai kemungkinan. Saat itu belum banyak yang tau pantai Greweng, dengan membawa banyak orang kami berangkat . Untuk mencapai pantai Greweng yang harus kami lakukan adalah sampai ke pantai Wediombo terelebih dahulu, karena posisi pantai Greweng adalah Timur Pantai wediombo.

Setelah sampai di area parkir sebelah atas pantai Wediombo (sebelum turunan tajam) kita bisa parkir disitu. Berikutnya kita menyusuri jalan ke timur, jalannya berupa tanah dan batu jadi waktu hujan turun jangan harap bisa melewatinya dengan kendaraan. karena waktu itu sehabis hujan sisa sisa genangan dan becek yang tidak memungkinkan membawa kendaraan jauh kedalam .

Jalur tanah ini adalah jalur menuju pantai Jungwok yang berada di sisi timur pantai wediombo, jadi kalau diurutkan dari barat wediombo, jungwok, dan baru greweng. Berjalan terus sampai nanti menemukan sebuah jalan kecil sesudah turunan. pesan saja untuk yang mauk diet wisata ini bisa dicoba hehe. Melewati jalan yang lebih kecil sampai menemukan sebuah gubuk petani, biasanya jika tidak hujan atau jalan bisa dilewati motor bisa di inapkan di gubuk tersebut.

Pemandangan sekeliling adalah sawah yang hijau, capek terasa lebih ringan. Berikutnya kita akan naik bukit, dan pemandangan biru laut sudah terlihat dari sini, yang perlu kita lakukan adalah menyusuri jalan menurun didepan. Kita disini bisa menjumpai kandang kandang sapi masyarakat, jadi mungkin mereka memelihara sapi jauh dari tempat tinggal mereka, yaitu di ladang, wah gak takut ilang apa ya ?

Selanjutnya setelah kita menuruni bukit kita akan menjumpai sebuah gua, sempat berfikir masuk tapi oleh petani sekitar di ingatkan katanya winggit (angker). Wah untung saja ya.. lanjutkan perjalanan kita akan menemukan sebuah sumber air beserta ibu ibu mandi haha. Asik sekali pikirku, tapi tak bisa lama lama karena kita harus jalan terus, berikutnya jalanan mendatar yang dilewati sungai yang airnya berasal dari sumber tadi.. dan setelah melewatinya pantai yang di idam kan tersaji di depan mata.

pantai greweng

Dan setibanya di pantai, ada beberapa tenda berdiri. Sepertinya semalam cukup ramai juga,langsung kami berlarian menikmati pantai dengan pasir putih dan area yang cukup luas. Melepaskan capek yang ada karena mungkin tadi kita jalan 3-4 kilo nan dengan medan yang asoy geboy mujaer.Ternyata di dekat pantai terdapat pula gua yang bisa dimasuki manusia dewasa. Pantai Greweng tergolong pantai baru di deretan nama pantai Gunungkidul, pantai ini cocok untuk kamu yang suka berpetualang, disini juga banyak kera jadi lengkap banget deh. Mulai dari pantai, perjalanan, suasana, sumber air, hutan, sawah penduduk, gua, dan beberapa kandang sapi yang jadi pemandangan menuju Pantai Greweng. Yang terpenting Pantai secantik Greweng jangan kita kotori dengan sampah dan perbuatan kita, karena ini pantai memang terbaik paket komplit Pantai Greweng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.