Piknik Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Jul 06 2018

Piknik Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Kamu lagi merencanakan liburan? Sedang mencari referensi tempat wisata? hmmm.. Sepertinya Pulau Putri yang berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta bisa jadi pilihan yang tepat. Kenapa? Karena Pulau Putri memiliki fasilitas yang sangat lengkap juga keindahan dan kebersihan alamnya, sehingga bisa menjadi objek wisata yang tepat buat kamu menikmati liburan bersama dengan keluarga ataupun teman.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Putri seperti water sport. Oh iya cottage disini juga semuanya menghadap kelaut lho. Sehingga ketika kamu bangun tidur di pagi hari, buka pintu langsung terasa hembusan angin pantai dan pemandangan laut yang indah sekali.

                               

Luas Pulau Putri ini lumayan besar, ada sekitar 8 hektar. Kamu bisa berkeliling di Pulau Putri pagi hari karena Pulaunya yang tidak terlalu panas karena banyak pohon rindang. Selesai berjalan mengitari Pulau, kamu bisa menikmati water sport yang disediakan disini. Ada banana boat, snorkeling, diving, jetski, canoe, water boom, sampai kolam renang juga ada disini. Kamu bisa merasakan berenang di air laut dengan seluncuran yang ada disini. Selain berenang di laut lepas, kamu juga bisa berenang di air tawar. Banyak sekali pengunjung yang berenang disini, tapi kamu gak usah khawatir karena kolam renang ini terawat sekali kebersihannya. Oh iya buat kamu yang hobi memancing juga disini bisa. Bahkan banyak para pemancing yang sampai menginap dan menyewa kapal untuk memancing hingga tengah laut karena memang di Pulau Putri banyak ikan yang bisa ditangkap. Tapi kamu harus membawa perlatan sendiri dari rumah ya karena Pulau Putri tidak menyediakan fasilitas untuk memancing. Di sore hari juga kamu bisa ikut cruise sunset. Pengelola pulau menyediakan cruise buat kalian yang mau menikmati sunset dari tengah laut.

Nah uniknya, di Pulau ini ada terowongan bawah laut (undersea aquarium) yang bisa kamu datangi. Terowongan ini ada di bawah laut dan memiliki panjang sekitar 100 meter. Kamu bisa melihat segala macam jenis ikan dibawah sini.

Menginap disini kamu harus booking dari jauh-jauh hari yaa karena memang peminatnya yang banyak. Hehehehe,

Untuk mencapai ke Pulau Putri, bisa melalui Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan speed boat dibutuhkan waktu sekitar 90 menit. Sambil naik kapal, bisa sambil menikmati keindahan laut yang ada.

Destinasi ini memang luar biasa sih dengan hamparan pasir putih yang begitu bersih. Cocok buat kamu yang sekedar ingin menghilangkan penat dari pekerjaan kantor maupun tugas kuliah. Keindahan pulau ini cukup bisa membuat diri rileks dan refresh dari kejenuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.