Menikmati Teh Di Rumah Teh Ndoro Donker , Karanganyar

teh ndoro
Jul 27 2017

Menikmati Teh Di Rumah Teh Ndoro Donker , Karanganyar

Pagi ini dapat panggilan kerja mendadak keluar kota, yups tepatnya ke daerah karanganyar. Setelah menanyakan jam berangkat dan berapa hari akhirnya oke saja. Berangkat agak siang karena clien masih punya beberapa urusan yang perlu diselesaikan. Singkat cerita kami berangkat jam dua siang dengan tujuan Kebun Teh kemuning di Karanganyar dan Rumah Teh Ndoro Donker. Sebenarnya mending berangkat pagi karena dengan konsep yang ada dan waktu tempuh kita bisa istirahat dulu.. Ya kerja sekaligus liburan gratis pikirku.

rumah tehMatahari siang itu nampak malu malu, mendung mengulung langit utara, bisa gawat kalau turun hujan. Menyusuri jalan Jogja – Solo, menyaksikan siang yang seolah hampir malam suasananya, sedikit bincang bincang tentang konsep foto dan sesekali candaaan renyah di dalam mobil. Setelah hampir dua jam kami tiba dilokasi, wihh keren juga, ternyata karanganyar punya kebun teh yang bagus. Di Kebun teh kemuning berdiri beberapa warung kopi pula, pesan kopi dulu lah hehe, lalu kami mulai dengan mencari moment yang ada . Setelah dirasa puas dengan gambar dan stock nya kita beranjak ke lokasi kedua yaitu Rumah Teh Ndoro donker.

Rumah teh Ndoro Donker berlokasi di Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Puntukrejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, kalau dari lokasi Kebun Teh Kemuning kita turun bukit dan mudah kok menemukannya. Lokasi yang merupakan kaki gunung lawu menjadi kan suasana di sini adem dan sejuk. Dengan suasana yang sejuk khas pegunungan ini, Rumah Teh Ndoro Donker mungkin jadi tempat nongkrong favorite mereka yang tinggal di Solo, Karanganyar dan sekitarnya hehe. Bahkan, tempat ini juga kerap dikunjungi oleh warga luar kota yang sedang liburan ke Solo atau Karangnyar, sama seperti kita kali. Ini bisa dilihat dari banyaknya mobil berplat asing yang parkir di area parkir Ndoro Donker.

teh ndoro donker

Berbagai jenis teh bisa kita temui disini, dan tentu dengan harga yang standar, tidak cuma minum disini juga ada makanan, souvenir dan tentu teh kemasan yang bisa di bawa pulang. Langit nampak mendung dan ternyata rintik rintik sudah di teras rumah, untuk lokasi sendiri kami sudah ambil dari jam enam jadi nanti bebas explore lokasi Rumah Teh Ndoro Donker. Arsitektur bangunan Rumah teh ini model model eropa  dengan suasana yang teduh seperti ini sangat cocok. Menghabiskan senja bersama orang terkasih disini pun jadi lebih spesial. Menghangatkan diri dengan teh yang khas dan senyumanya pun jadi hal manis lainnya. Untuk teman teman yang liburan ke Solo, Karangganyar Rumah Teh Ndoro Donker patut dicoba.

Setelah jam enam kami mulai ambil gambar sambil menikmati udara dingin di kaki gunung lawu ini. Berrr semoga cepet selesai, lalu clien melihat hasil dan posenya sendiri dirasa puas kami pun bergegas pulang sambil membawa cerita Rumah Teh yang mengesankan . Yups Rumah Teh Ndoro donker.

Leave a Reply

Your email address will not be published.