Pemandangan Senja Di Wisata Air Tlatar, Boyolali

Jul 14 2017

Pemandangan Senja Di Wisata Air Tlatar, Boyolali

Pagi ini dapat telfon dari studio foto tempat saya bekerja, dapat job wedding ceremony di daerah Boyolali, tanpa pikir panjang saya langsung ambil karena lumayan juga fee nya hehe. Pertama kami prepare dan menyiapkan alat-alat yang akan dibawa, berangkat malam adalah pilihan karena jalanan yang sepi, bisa menyingkat waktu perjalanan. Tempat yang kami tuju adalah Wisata Air Tlatar, letaknya di Jl. Tentara Pelajar No.2, Kebon Bimo, Boyolali Jawa Tengah .

wisata air tlatar

Lokasi objek wisata yang satu ini tidak terlalu sulit untuk kita temukan bila hendak pergi kesana. Objek ini bisa dikatakan berada di tengah kota dan masih berada di Kecamatan Boyolali. Jarak dari pusat kota Boyolali pun hanya 5 km. Sangat mudah dijangkau untuk yang suka menyasarkan diri ketempat tempat yahud.

Wisata Air Tlatar ini menyuguhkan berbagai pemandangan dan permainan yang cocok sekali untuk keluarga. Mulai dari kolam-kolam yang meneduhkan hati , dipayungi rindangnya pepohonan dan arsitektur bangunan-bangunan ramah lingkungan, lalu spot memancing, kolam renang, dan wahana outbound. Tlatar  juga menyediakan Flying Fox yang sangat seru sekali untuk kita nikmati. Selain wahana flying fox, terdapat pula Woodball Estasia, seperti olahraga golf tapi menggunakan pemukul dan bola dari kayu, mantab … sepertinya perlu dicoba. Kita bisa menikmatinya sembari mencari keringat, hitung hitung wisata sambil olahraga. Selain itu pula, terdapat terapi pijat ikan yang membuat kaki  rasanya sangat rileks. Ikan –ikan tersebut akan memakan sel – sel kulit mati  sehingga kulit rasanya segar dan halus kembali setelah terapi. Untuk biaya masuk Rp.5.000 retribusi dari pemerintah, dan jika kita mencoba wahana-wahana yang ada akan dikenakan biaya tambahan yang bervariasi, tapi tenang …. terjangkau kok 🙂

wisata air tlatar

pondok wisata air tlatar

kolam air tlatar

Senja mulai datang … kami telah tiba di wisata air tlatar dan memulai persiapan, menentukan spot moment terbaik dan bagaimana membingkai suasana yang ada agar terlihat lebih bagus. Di Wisata air Tlatar menyajikan pemandangan yang dingin. Jadi betah berlama lama disini, kami berkeliling hingga senja tiba .  Merekah sudah, cahaya senja menyelip disela pepohonan dan menyelinap menembus kolam kolam dengan berbagai ikan yang cantik. Terlihat sendu… melepas lelah bersama keluarga atau sekedar jalan jalan yang dibayar seperti saya, wisata air tlatar patut dicoba jika kalian mengunjunggi Boyolali. Air Tlatar berasal dari air tanah jadi jangan tanya lagi kesegarannya.. di Tlatar juga terdapat kolam dengan standar Internasional .. yang hobi renang merapat boleh sekali. Lalu jika lapar mulai datang, Tlatar berjubel restoran dengan berbagai olahan.. mulai dari ikan hingga nasi goreng dan mie ayam hehe makanan wajib saat traveling.

Wisata Air Tlatar, beruntung bisa mengunjunggimu… wisata air yang patut dicoba di Boyolali, dengan biaya yang murah dan fasilitas yang tergolong lengkap dengan berbagai wahana yang ada sangat disarankan. Jangan lupa menikmati senda di Tlatar, sambil duduk di pinggir kolam memberi makan ikan di bawah langit jingga senja Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.