Menghanyutkan Segala Lamun Di Senja Watulumbung

Jul 27 2017

Menghanyutkan Segala Lamun Di Senja Watulumbung

Kita pernah menjahit mimpi bersama, memdamba rindu satu sama lainnya, yang ku lalui kau tau, yang kau lalui ku pahami, tempat ini pernah memberi kita mimpi .. dulu . Watulumbung atau biasa orang menyebutnya Pantai Watulumbung, membangkitkan memory beberapa tahun lalu saat mencari pantai baru di daerah Gunungkidul bersama dia yang baru didalam dadaku. Dan yang kita temukan adalah Watulumbung, semenjak itu pantai ini menjadi tempat favorit jika kepenatan datang melanda, tempatnya yang jauh dari keramaian menjadi alasan utama memilihnya sebagai tujuan.

watulumbungBerlokasi di Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta pantai ini cukup sulit ditemukan mungkin jika kamu tidak percaya bisa balik badan karena pantai ini berada sangat jauh dari hiruk pikuknya Wediombo yang lebih dulu punya nama. Lokasi pantai terdekat adalah wediombo, nampu, jungwok, greweng dan sedahan juga bukit pengilon. Rute tergampang adalah mencari pantai Wediombo , setelah hampir sampai wediombo ada plang petujuk jalan (sekarang) ikuti plang dan bila ragu bisa tanya penduduk sekitar. Ternyata sekarang jauh lebih mudah…

Tiket masuk pantai pun cukup Rp 10000 termasuk akses pantai lainnya disekitar watulumbung. Pertama yang kutemukan menarik dari pantai ini adalah view langit dan laut yang sama luasnya . Memandang ke Timur kita akan melihat garis pantai panjang wediombo dan nampu, kemudian di arah Barat kita akan melihat bukit besar yang termasuk dalam kawasan geologi gunung batur yang merupakan gunung api purba. Manarik sekali kan?

Lalu dimana pantainya ? Yups pantai tempat menghanyutkan segala lamun ada dibawah sana , kita harus turun dari tempat kita berdiri ini yang ternyata adalah sebuah bukit juga hehe. Icon selanjutnya dari pantai watulumbung adalah batu raksasa , dua buah batu raksasa tepatnya beralas karang yang mempesona .

watulumbung

Dulu didekat batu ini, kami sering menyaksikan ombak yang menghantam batu raksasa dan itu pertunjukan alam yang membuat dia melemparkan tawa, tanpa beban, dan kemudian tersenyum manis. Dengan segala yang kubisa kuberusaha tak menginggatnya. Untuk bermain di sekitar batu raksasa kita harus berhati hati karena ombak yang cukup besar dan sesekali menghantam karang, juga saat air laut pasang membuat genangan yang menakutkan. Disini kita juga melihat nelayan yang menangkap ikan dan memancing karena spot watulumbung adalah spot memancing yang asyik.

Biru laut berangsur jingga, matahari keperaduan. Kita bisa melihat jelas senja di atas bukit watulumbung. Diiringi suara ombak dan angin pantai pemandangan sore akan semakin lengkap. Pantai Watulumbung, senja dan sejuta ingatan tentang dia akan terkenang dalam dalam, tempat yang nyaman untuk mengasingkan diri dari bisingnya dunia bisingnya tugas dan deadline kerja mu yang makin tidak memberi belaskasihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.