3 Taman di Surabaya Untuk Bersantai Bersama Keluarga

Description

Description

Surabaya, merupakan ibu kota dari Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata. Kali ini saya akan membahas tentang taman kota yang ada di Surabaya. Kota besar ini memiliki banyak sekali taman kota, ditengah kehidupan perkotaan yang padat, tiga taman di Surabaya ini terawat dengan baik. 3 taman kota Surabaya yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga saat bersantai tanpa membuang banyak biaya. Wisata murah di surabaya juga menjanjikan fasilitas yang cukup lengkap loh, secara lokasi taman-taman ini sangat mudah untuk dijangkau, dari segi rekreasi taman-taman ini menghadirkan suasana rindang dan sejuk seperti wisata alam, secara fotografi taman-taman ini juga ga kalah cantik untuk latar belakang selfie kamu.

 

      

TAMAN PRESTASI SURABAYA

Taman kota yang dibuat pada tahun 1992 ini diresmikan pada tahun 1995 oleh Ny. Basofi Sudirman. Taman yang memiliki luas 6000 meter persegi ini dipenuhi pepohonan yang rindang dan tanaman bunga yang dirawat dengan baik, sehingga masih terasa asri walau lokasinya terletak di pinggir jalan utama.

Taman Prestasi Surabaya yang bersih dan asri

 

Taman di Surabaya ini terasa dingin berkat naungan dedaunan

 

Taman ini memiliki daya tarik tersendiri bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu luang bersama anak – anak mereka. Terdapat banyak sarana bermain anak-anak di taman ini seperti seluncuran , jungkat-jungkit , ayunan dll. Sembari menikmati suasana asri dari taman, Anda dapat menemani anak – anak Anda bermain.

 

Taman ini merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa mengeluarkan banyak budget, tanpa mengurangi kesenangan saat berwisata. Terdapat juga penjual makanan di pinggir area taman.

Lokasi Taman Prestasi Surabaya ini di Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur.

 

 

 

TAMAN BUNGKUL

Salah satu taman di Surabaya yang diresmikan pada tahun 2007 ini juga merupakan salah satu taman kota unggulan Surabaya. Fasilitas di taman ini termasuk lengkap untuk digunakan Anda bersama keluarga untuk melepaskan lelah bekerja sehari – hari. Terdapat sarana bermain anak, tempat bersantai di bawah pepohonan, sampai dengan tempat bermain skateboard.

Taman Bungkul ini biasanya dipenuhi pengunjung dari segala jenjang usia, baik anak-anak bersama orangtuanya maupun muda-mudi yang sedang kasmaran. Siang hari di taman ini terasa rindang, sedangkan malam hari serasa romantis ^^ diterangi lampu – lampu taman. Terdapat tempat makan di sekililing taman ini yang memudahkan Anda untuk mencari asupan energi setelah berjalan – jalan mengelilingi taman.

Area nongkrong dikelilingi air mancur ><

Tempat bermain skateboard, kecil tapi okelah

Saking penuhnya nih, orang tua bermain bersama anak mereka

Taman Bungkul meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari PBB sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013. Taman ini berlokasi di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur. Taman Bungkul ini memiliki struktur pembangunan yang unik, disetiap sisi taman dikhususkan untuk kegiatan tertentu, misalnya disudut barat taman ini digunakan sebagai tempat bermain anak dan skate board, kemudian bagian timur merupakan tempat duduk melingkar mengelilingi ruang kosong yang biasa difungsikan sebagai tempat event atau panggung acara tertentu.

 

TAMAN LANSIA

Taman terakhir yang akan saya bahas adalah Taman Lansia. Taman ini tidak sebesar taman – taman di atas, namun memiliki kelebihan yang tidak dimiliki taman – taman di atas nya. Taman ini memiliki luas kurang lebih 2000 meter persegi. Lokasi nya dikelilingi oleh jalan utama (terletak di tengah jalan nih taman hehe). Namun ditumbuhi pepohonan rindang, menjadikan suasana di taman ini terasa nyaman, tidak panas.

Taman Lansia dilengkapi permainan anak – anak, tidak banyak namun cukup lah.

Keunggulan taman ini yakni terdapat jalur refleksi kaki. Refleksi kaki dipercaya dapat menyehatkan tubuh, membuang racun dalam tubuh dan memperlancar peredaran darah. Sempat saya mencoba jalan di jalur refleksi ini, sakit – sakit enak gitu dah.

Jalur refleksi di Taman Lansia

Pusat taman ini diberi air mancur yang menjadi pusat perhatian bagi para foto hunter. Dengan air mancur, taman ini terlihat lebih asri. Diarea pinggir taman terdapat beberapa penjual makanan keliling yang sering “mangkal”. Lokasi taman ini ada di Jl. Kalimantan No.12, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur.

Air mancur tengah taman

Tanaman di Taman Lansia

 

Masih banyak taman untuk keluarga di Kota Surabaya, mungkin akan dibahas lebih di artikel berikutnya yah. Berwisata bersama keluarga tidak selalu harus dengan budget besar, dengan berwisata ke taman – taman kota saja sudah cukup untuk melepaskan lelah dari rutinitas sehari – hari, dan melekatkan kembali keharmonisan keluarga maupun pasangan ^^.

Selalu cintai alam Indonesia, jaga keasrian nya untuk dinikmati generasi kita berikutnya. Salam wisata

Contact

Contact
  • Address
    Kota Surabaya
  • Category
    Buat Keluarga
  • Location
    Jawa Timur, Surabaya
  • Tags
    taman bungkul, taman kota, taman kota surabaya, taman lansia, taman prestasi, taman surabaya, wisata surabaya

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    24 jam
  • Harga
    Gratisss
  • Patokan Terdekat
    Kota Surabaya
  • Koneksi Internet
    4 g lte lancar
  • Situasi
    Menyenangkan, Segar dan Asri

Location

3 Taman di Surabaya Untuk Bersantai Bersama Keluarga
Get directions

Contact

3 Taman di Surabaya Untuk Bersantai Bersama Keluarga
  • By Kwon Boa
  • Email: boalovers01@gmail.com

Ratings

3 Taman di Surabaya Untuk Bersantai Bersama Keluarga

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%