Gili Kondo

Description

Description

Apakah sedang merencanakan liburan ke Lombok dalam waktu dekat? Jika iya, maka salah satu destinasi yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi adalah Gili Kondo. Kenapa harus Gili Kondo? Kira-kira apa saja daya tarik dari obyek wisata ini?

Nah daripada penasaran, berikut ini kami bagikan review mengenai obyek wisata tersebut, mulai dari lokasi, fasilitas dan segala keindahan serta daya tariknya. Langsung saja yuk disimak!

Lokasi

Secara administratif, pantai ini merupakan bagian dari Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur dan berada di Selat Alas yang menjadi pemisah Pulau Lombok dengan Sumbawa.

Cara Menuju ke Gili Kondo

Jika ingin kesana, dari Mataram bisa langsung menuju ke Labuhan Pandan dengan cara mengambil rute Jl. Raya Mataram – Labuhan Lombok. Kemudian, dari Labuhan Pandan ini kita bisa meneruskan perjalanan dengan mengusuri Jl. Raya Sambelia dan kira-kira 5 km setelahnya kita akan melihat adanya papan petunjuk yang akan menunjukkan arah menuju ke Pelabuhan Pantai Padak Guar. Nah, dari pantai ini kita bisa naik perahu untuk langsung menyeberang ke Gili Kondo ataupun gili lain yang ada di sekitarnya.

Daya Tarik

Gili Kondo adalah pulau yang sepi karena tidak ada penghuni di dalamnya. Gili ini lebih difungsikan sebagai konservasi terumbu karang. Tetapi, meskipun tidak berpenghuni, di pulau ini sudah ada penginapan yang memang diperuntukkan bagi wisatawan yang hendak menginap di sini.

Ada beberapa hal sekaligus yang bisa kita dapatkan saat berada di sini. Yang pertama adalah jika kita berdiri di pesisir pantai sore hari, kita bisa melihat sunset di balik Gunung Rinjani. Yang kedua, kita bisa sekalian berlibur dengan mengunjungi gili-gili (pulau kecil) lain yang ada di sekitarnya seperti Gili Bidara dan Gili Bedagan.

Selanjutnya, kita juga bisa mendapatkan pemandangan bawah laut yang sangat eksotis dengan melakukan snorkeling. Setidaknya ada 20 titik untuk snorkeling di sini, kita tinggal memilih salah satunya atau bahkan ingin mencoba semuanya juga bisa.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang bisa kita temukan saat berada di gili ini adalah tempat persewaan alat snorkeling, kamar mandi serta penginapan sederhana. Belum ada informasi yang menyatakan apakah di sini sudah ada akses internet atau tidak. Namun yang pasti, kita bisa mendapatkan kepuasan tersendiri dengan menikmati pemandangan spektakuler yang dianugerahkan Tuhan pada Gili Kondo.

Tiket Masuk

Kita tidak akan dikenai tiket masuk saat berkunjung ke Gili Kondo ini, hanya saja kita perlu menyiapkan uang untuk biaya perjalanan dan menyeberang. Kita juga perlu menyiapkan uang lebih jika ingin menikmati fasilitas yang ada di sana.

Jam Operasional Gili Kondo

Jam operasional Gili Kondo adalah 24 jam, dan ini sangat menguntungkan Anda karena Anda bisa menikmati suasana Lombok Timur kapanpun Anda mau.

Penginapan

Gili Kondo sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan yang berupa villa atau cottage yang terbuat dari kayu. Jika tertarik untuk menginap, sebaiknya booking kamar terlebih dahulu jauh-jauh hari, karena sementara ini keberadaanya masih terbatas. Tetapi, buat yang hobi camping, kita bisa mendirikan tenda sendiri, pastinya akan lebih eksotis dan berkesan.

Nah, itu dia ulasan kami terkait obyek wisata Gili Kondo yang merupakan salah satu destinasi kebanggaan Lombok Timur. Harap diingat jika Anda berkunjung ke gili ini, bawalah makanan serta minuman yang cukup banyak karena di sini belum tersedia toko atau warung.

Lihat yang lain : PANTAI WEDI IRENG DI BANYUWANGI

Contact

Contact
  • Address
    Jalan Raya Sambelia, Labuhan Pandan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
  • Category
    Alam Perawan
  • Location
    Lombok
  • Tags
    alam, hunting, pantai, Traveling

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    24 jam
  • Harga
    Gratis
  • Patokan Terdekat
    Labuhan Pandan
  • Koneksi Internet
    misterius
  • Situasi
    Alam Tenang Pantai Putih

Location

Gili Kondo
Get directions

Contact

Gili Kondo
  • By Suka Nyasar
  • Email: kitasukanyasar@gmail.com

Ratings

Gili Kondo

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%