Goa Kreo

Description

Description

Goa Kreo merupakan tempat wisata yang dahulunya di percaya sebagai tempat Sunan Klijaga mencari kayu untuk membangun masjid agung Demak. Goa kreo terletak di tengah-tengah waduk jatibarang tepatnya di Kandri, Gunungpati, Semarang.

Daya Tarik

Tempat ini dikenal dengan sebutan kerajaan kera. Yap! Ada banyak monyet yang berkeliaran di tempat ini. Selain itu, ada pula spot foto yang keren-keren, salah satunya foto diatas awan. Spot foto ini yang menjadi tempat paling favorit para pengunjung, untuk berfoto disini pun menggunakan nomor antrian loh!
Spot foto diatas awan ini berada di luar area, jadi kamu harus keluar dari area dahulu lalu kamu akan menemukan palang “foto diatas awan” di salah satu rumah, nah disitulah spot fotonya.
Untuk mencapai ujung Goa, pengunjung harus menaiki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak dan melewati jembatan merah. Jembatan ini tempat bermain para monyet, dan pemandangan waduk disertai dengan pepohonan menjadikan jembatan ini spot foto favorit para pengunjung.
Saat berada di jembatan merah, perhatikanlah sekeliling mu dan pastikan kamu menemukan air terjun di sisi utara Goa Kreo yang konon menurut warga, air terjun ini tidak pernah mengering.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia yaitu :
1. Musholla
2. Toilet
3. Kantin
4. Gazebo
5. Panggung Hiburan
6. Air Terjun
7. Waduk Jatibarang

Golden Time

Waktu yang tepat untuk berkunjung yaitu saat weekdays untuk menghindari penumpukkan pengunjung.

Biaya

Untuk menikmati Goa kreo pengunjung harus membayar sebesar Rp 3.000/orang dan Rp 1.000 untuk parkir.

Lokasi

Goa Kreo berjarak 13 km dari pusat kota Semarang, dapat ditempuh dengan motor atau mobil selama kurang lebih 60 menit.
Rute terdekat dari kota Semarang, melalui Jl. Kalibanteng, lalu ambillah jalan Abdul Rahman Saleh, selanjutnya ikutilah papan petunjuk yang mengarah ke Gunung Pati, sampai bertemu dengan desa Sadeng lalu carilah gerbang bertulisan “desa wisata kandri”, masuklah dan ikuti papan petunjuk, kamu akan tiba di lokasi.
Mengingat jalan yang cukup curam dan menanjak, maka sebelum berangkat pastikan kembali kondisi kendaraan mu dalam keadaan baik.

Reminder

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa lokasi ini terdapat banyak monyet, untuk itu sangat disarankan untuk tidak membawa makanan atau minuman. Jikalau membawa makanan atau minuman, taruhlah makanan atau minuman tersebut di tas yang tidak terlihat oleh para monyet dan minumlah di tempat yang aman dari pengawasan monyet. Jika kamu tidak berhati-hati makanan atau minuman mu akan direbut secara paksa oleh monyet.
Jangan coba-coba menggangu para monyet yang ada disana. Disarankan untuk tidak berteriak dan berlari jika didekati oleh monyet tersebut, kalau kamu melakukannya, monyet itu akan mengejar mu dan diikuti oleh beberapa temannya yang lain. Jika sudah terlanjur dikejar, berlarilah dengan tidak berteriak dan segera meminta pertolongan oleh sang pawang monyet atau berlindunglah dibalik orang dewasa yang sekiranya mampu menyelamatkanmu.

Perhatikanlah barang bawaan kamu, jangan sampai diambil oleh monyet ya. Untuk para orang tua, pastikanlah anak anda dalam keadaan aman berada di bawah pengawasan mu. Untuk para perokok dimohon untuk tidak membuang puntung rokok sebelum dimatikan dan buanglah pada tempat yang telah disediakan. Dimohon untuk tidak melakukan tindakan asusila dan perbuatan amoral remaja. Perhatikanlah norma kesopanan dan tata krama. Selalu perhatikan kelestarian dan kebersihan objek wisata tersebut.

Baca :
Amoral dalam KBBI adalah tidak bermoral ; tidak berakhlak.

Jangan lupa kunjungi 7 tempat wisata eksotis semarang untuk melihat keunikan wisata kota semarang.

Contact

Contact
  • Address
    Jalan Raya Goa Kreo, Kandri, Gunung Pati, Kandri, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222
  • Phone
  • Category
    Alam Perawan, Buat Keluarga
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    alam, desa wisata kandri, Goa kreo, Gunungpati, hunting, semarang, waduk jatibarang

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    07:00 - 17:00
  • Harga
    Rp 3.000
  • Patokan Terdekat
    Waduk Jatibarang
  • Koneksi Internet
    4G
  • Situasi
    Tentram

Location

Goa Kreo
Get directions

Contact

Goa Kreo
  • By Fitra Kurnia
  • Email: Fitrakurnias@yahoo.com

Ratings

Goa Kreo

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%