GRAND MAEROKOCO

Description

Description

Grand maerokoco merupakan salah satu objek wisata di kota Semarang yang berada di kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan promosi Pembangunan). Tempat ini seringkali disebut-sebut sebagai kembarannya Taman Mini Indonesia Indah yang ada di Jakarta, hanya saja tempat ini terfokus pada provinsi Jawa Tengah.
Lokasi grand maerakaca 5km dari Tugu muda Semarang, tepatnya di Komplek Tawang Mas, Semarang Barat, tak jauh dari pantai Marina. Tempat ini merupakan Pusat Rekreasi Taman Budaya Jawa Tengah yang di resmikan oleh Gubernur Ismail pada 1980-an.

Daya Tarik

Di Grand Maerokoco ini terdapat anjungan rumah khas dari 35 kabupaten/kota yang ada di provinsi Jawa Tengah dan terdapat pula miniatur candi-candi yang ada di Jawa tengah seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Selain itu, di tempat ini juga terdapat cafe yang berada diatas jembatan dan diatas miniatur Laut Jawa. Di cafe ini pengunjung dapat menyantap makanan dengan pemandangan hutan mangrove dan miniatur Laut jawa, tentunya akan menambah suasana menjadi sejuk.
Disini juga terdapat tracking mangrove, sehingga pengunjung dapat mengelilingi miniatur Karimun jawa dan Mandalika. Tracking mangrove ini juga menjadi spot foto yang paling banyak dicari.
Pengunjung diperkenankan untuk menjelajahi Laut jawa menggunakan Sampan atau perahu motor selain itu pengunjung dapat menyaksikan ikan bandeng terbang loh. Tak hanya sampan dan perahu motor saja, tetapi juga ada kereta kelinci.
Keindahan hutan mangrove membuat pengunjung tak merasa heran apabila banyak sekali yang tertarik untuk melakukan foto prewedding.

Fasilitas

1. Toilet
2. Musholla
3. Permainan anak
4. Istana Anak
5. Bomcar
6. Outbond
7. Kolam renang
8. Komidi putar
9. Pasar apung
10. Gedung opera

Golden Time

Waktu yang cocok untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah sore hari. Diwaktu sore pengunjung dapat melihat indahnya matahari terbenam.

Biaya

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. Untuk menikmati sampan, perahu motor dan kereta kelinci pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000/15 menit.

Lokasi

Rute untuk mencapai lokasi ini sangatlah mudah melalui rute ke arah Bandara Ahmad Yani, lalu melintas ke arah Bundaran kalibanteng menuju Jalan Jenderal Sudirman arah Tugu muda, sampai bertemu lampu merah pertama belok ke kiri menuju PRPP, selanjutnya ikuti petunjuk mengarah ke lokasi.
Tempat ini juga dapat dijangkau dengan kendaraan umum seperti Bus Trans Semarang, naiklah bus trans tujuan PRPP, turunlah di shelter pemberhentian terakhir, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 5 menit. Jika bingung, kamu bisa tanyakan ke petugas bus trans yang bertugas.

Reminder

Untuk para perokok dimohon untuk tidak membuang puntung rokok sebelum dimatikan dan buanglah pada tempatnya. Tidak melakukan tindakan asusila atau perbuatan amoral remaja. Perhatikan norma kesopanan dan tata krama. Apabila membawa bekal makanan, bawalah makanan tersebut menggunakan tempat yang tidak terbuat dari kertas, plastik dan sterofoam karena nantinya akan menimbulkan sampah yang berserakan. Maka sangat disarankan untuk membawa bekal menggunakan tempat makan yang dapat dibawa pulang atau yang tidak menimbulkan sampah. Selalu pastikan barang bawaan kamu. Jika membawa anak kecil, pastikan dia selalu berada dibawah pengawasan mu. Selalu perhatikan kebersihan dan kelestarian objek wisata tersebut.

Baca :
Amoral dalam KBBI adalah tidak bermoral ; tidak berakhlak.

Jangan lupa kunjungi 7 tempat wisata eksotis semarang untuk melihat keunikan wisata kota semarang.

Contact

Contact
  • Address
    Jl. Anjasmoro-Tawangsari, Semarang Jawa Tengah 50144
  • Category
    Alam Perawan, Buat Keluarga
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    alam, grand maerokoco, PRPP Semarang, semarang

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    08:00 -18:00
  • Harga
    Rp 10.000
  • Patokan Terdekat
    Pantai Marina
  • Koneksi Internet
    4G
  • Situasi
    Sejuk

Location

GRAND MAEROKOCO
Get directions

Contact

GRAND MAEROKOCO
  • By Fitra Kurnia
  • Email: Fitrakurnias@yahoo.com

Ratings

GRAND MAEROKOCO

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%