Kampung Djowo Sekatul

Description

Description

Kampung Djowo Sekatul merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tempat wisata ini bernuansa tradisional Jawa, dengan dilengkapi dengan keasrian alam yang masih jauh dari polusi. Berletak di kaki Gunung Ungaran, wisata ini menyajikan nuansa seperti tinggal di pedesaan pada tempo dulu.  Dulunya tempat ini adalah perkebunan teh, dan pernah menjadi pemancingan.

Dengan luas 12 hektar, wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam keunikan. Dalam wisata ini terdapat tempat makan yang terbuat dari pendopo – pendopo sehingga berkesan jadul. Terdapat kolam renang yang brrrr dingin. Ada flying fox juga bagi pencinta olahraga adrenalin. Pada hari tertentu juga ada pemusik yang menggunakan gamelan ( alat musik tradisional jawa ).

Daya Tarik

Di kaki Gunung Ungaran, wisata ini menawarkan suasana yang sejuk, cocok untuk di habiskan bersama keluarga maupun rekan. Setelah sehari – hari bekerja, pergi ke wisata ini dapat kembali menjernihkan pikiran Anda. Sambil mendengarkan kicauan burung dan memandang berbagai tanaman hias dan tanaman buah yang ada di wisata ini.

Wisata alam yang dilengkapi dengan berbagai macam keunikan.

Mau renang?? Bisa… Sampai masuk angin deh ^^

Mau yang seru – seru?? Bisa… main flying fox, teriak sampai tenggorokan kering :p

Cuma mau narsis aja juga bisa?? Bisa banget… cocok sekali buat narsis – narsis, dengan background bernuansa alam, dengan rumah – rumah kuno Jawa, dengan alat transportasi tempo dulu, dll. Banyak deh spot foto buat yang seneng narsis.

Bareng temen rame – rame?? Outbond ajah, banyak wahana nya salah satu nya yakni wahana memanah.

Fasilitas

  1. Toilet Gratis
  2. Mushola
  3. Parkir yang luas
  4. Outbond
  5. Penginapan : Penginapan nya di Kampung Djowo Sekatul ini unik lho. Sengaja dibuat menyerupai rumah – rumah joglo. Perabotnya pun dibuat menyerupai perabotan jaman dulu. Anda akan merasa kembali ke jaman jadul lagi. Namun tidak usah kawatir, walau bangunan nya berkesan tua, namun tidak menyeramkan koq, fasilitas yang disediakan sudah menyerupai hotel ^^
  6. Taman bunga
  7. perkebunan buah
  8. Tempat makan : Mirip dengan penginapan, tempat makan di lokasi ini juga dibuat berkesan jadul. Kita dapat menikmati makanan di pendopo – pendopo kecil yang disediakan. Akan terasa sekali seperti kembali ke jaman dulu.
  9. Kolam renang : Yang mau renang, yang kuat dingin aja ya. Hawanya sudah dingin, renang nya air dingin juga >.<
  10. Taman bermain (tidak begitu banyak)
  11. Camping ground

Lokasi

Dari pusat kota Semarang, Simpang Lima ke arah barat melalui Ngaliyan – BSB – terus saja melalui jalan Semarang Boja tersebut, banyak petunjuk ke arah wisata ini koq, tinggal di ikuti saja. Jarak dari Simpang Lima hingga Desa Wisata Kampung Djowo Sekatul ini sekitar 27 Km.

Lokasi ini juga dapat di capai dari Ungaran, dari alun alun mengambil arah ke barat menuju Gunungpati, jika sudah sampai pertigaan pasar Gunungpati, ambil jalur ke arah barat, dan ikuti petunjuk menuju Boja. Dari alun – alun Ungaran ini berjarak 21km.

Jam Operasional

Jam buka pk.08.00 – pk.16.00

Harga

Untuk tiket masuk ke wisata ini hanya perlu membayar biaya parkir Rp.5.000 (mobil) dan Rp.2.000 (motor). Setelah itu dapat narsis sepuasnya di dalam.

Namun untuk menggunakan fasilitas lain seperti flying fox, kolam renang, outbond diperlukan membayar lebih kurang lebih Rp.25.000 per orang (update Febuary 2018)

 

Catatan :

Bagi yang ingin menginap di wisata ini, diharapkan membawa perlengkapan yang dibutuhkan (perlengkapan makan, perlengkapan mandi). Dikarenakan tempat wisata ini agak jauh dari pusat pembelanjaan jadi saat malam hari akan sulit menemukan tempat makan atau tempat pembelanjaan.

Udara disini sangat dingin apabila malam, bagi yang kurang kuat dingin perlu disiapkan perlengkapan tambahan untuk malam hari. yang dimaksud perlengkapan tambahan disini sekedar tambahan selimut atau jaket lho guys, jangan bawa kayu bakar atau kompor dari rumah buat angetin badan. Dan satu lagi nih, buat yang mau maen flying fox ga perlu bawa tali tambang juga dari rumah guys, disediain kok disini.

Konon nih guys, ga jauh dari sini yaitu di kota Semarang, ada 7 wisata eksotis yang bisa kamu kunjungi juga lho. Jangan lupa di sasar selama masih sempat. 😀

Jangan lupa bawa kamera ya guys, jamin deh ni wisata keren banget. Narsis time! ^^

 

Contact

Contact
  • Address
    Desa Margosari, Limbangan, Margosari, Limbangan, Tabet, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51383, Indonesia
  • Category
    Buat Keluarga, Kuliner, Unik Kreatif
  • Location
    Jawa Tengah
  • Tags
    boja, gunung pati, kampoeng, kampoeng djowo sekatul, kampung, kampung djowo sekatul, sekatul, semarang, tempat wisata, tempat wisata boja, tempat wisata semarang, tempo dulu, wisata alam, wisata semarang

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    08.00-16.00
  • Harga
    Gratisss
  • Patokan Terdekat
    Gunung Pati - Ngalian - BSB
  • Koneksi Internet
    Lancar jaya
  • Situasi
    Fun ; Kembali ke alam

Location

Kampung Djowo Sekatul
Get directions

Contact

Kampung Djowo Sekatul
  • By Kwon Boa
  • Email: boalovers01@gmail.com

Ratings

Kampung Djowo Sekatul

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%