Kampung Pelangi

  • kampung pelangi semarang
  • kampung pelangi

Description

Description

Kampung Pelangi merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kota Semarang. Meski tergolong baru, tapi jangan salah ya, karena kampung wisata ini ternyata sudah sangat populer di kalangan para wisatawan. Bahkan beberapa media internasional telah meliput keindahan tempat wisata ini lho. Penasaran?

Daya Tarik Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi dulunya adalah sebuah perkampungan kumuh yang berada dipinggir bantaran sungai. Namun karena inisiatif seorang kepala sekolah yang ada di daerah tersebut, kampung itu akhirnya disulap menjadi destinasi wisata sangat cantik hingga mampu menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

  1. Berjalan-jalan di Antara Mural-mural Cantik

Di kampung Pelangi ini terdapat setidaknya 232 buah rumah yang telah diwarnai dengan cat beraneka warna. Bila anda berkunjung ke sini kita juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati ratusan mural cantik yang digambar di sudut-sudut kampung. Dan yang lebih uniknya lagi terdapat juga beberapa gambar yang dilukis dengan nuansa tiga dimensi, sehingga bila dipandang-pandang, gambar-gambar tersebut akan lebih terasa hidup.

Memang tak bisa dipungkiri berkat keberadaan mural-mural inilah yang membuat Kampung Pelangi di Semarang menjadi semakin dikenal oleh masyarakat luas. Baik dari treveler pecinta seni jalanan sampai muda-mudi yang sedang berburu destinasi menarik.

  1. Tempat yang Cocok Bagi Para Pencinta fotografi

Setelah melihat keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Kampung Pelangi Semarang, maka tak salah dong bila kampung ini memang sangat cocok bagi yang memiliki minat dalam bidang fotografi. Banyaknya spot-spot yang sangat instagramable dapat anda jadikan sebagai latar belakang gambar yang akan anda ambil.

  1. Membantu Meningkatkan Perekonomian Warga sekitar

Tak hanya sekedar berwisata seru dan berburu foto cantik di Kampung Pelangi Semarang, kita juga bisa membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar lho. Karena dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, secara tak langsung juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Bila kita diberikan berbagai fasilitas berupa spot-spot yang menarik maka penduduk setempat bisa memperoleh uang tambahan serta biaya untuk merawat Kampung Pelangi Semarang. Sama-sama saling bermanfaat, bukan? Apalagi dengan ini kita bisa membantu antar sesama.

Lokasi Kampung Pelangi Semarang

Jika berminat datang, Kampung Pelangi Semarang ini sangat mudah ditemukan. Karena lokasinya yang berada di pusat kota Semarang, atau lebih tepatnya di Jalan Dr. Sutomo, Randu Sari, Semarang Selatan.

Sementara untuk rutenya, kita tinggal berkendara saja menuju ke arah Pasar Bunga Kali Sari sampai menemukan Tugu Muda. Setelah sampai di Tugu Muda, kita bisa langsung melihat lokasi dari obyek wisata Kampung Pelangi, berhubung letaknya yang memang berada di atas perbukitan. Jangan lupa ajak teman mau pun keluarga untuk berkunjung ke kampung ini.

Fasilitas

Untuk fasilitasnya, Wisata Kampung Semarang menyediakan area tempat parkir, dan bila haus mau pun lelah setelah berkeliling kita bisa membeli makanan serta minuman di warung-warung yang dibuka oleh warga setempat.

Jam Operasional

Karena tempat wisata Kampung Pelangi Semarang buka setiap hari selama 24 jam, jadi kita bisa datang kapan saja ke obyek wisata yang satu ini. Namun ada baiknya untuk datang sebelum jam tidur warga kampung agar tidak mengganggu. Jangan lupa dokumentasikan setiap momen di Kampung Pelangi Semarang ya.

Tiket Masuk

Pada saat sukanyasar mengunjungi kampung ini, tidak dibebankan tarif masuk karena memang sedang dilakukan pembenahan gorong-gorong. Namun menurut penduduk setempat, kita hanya perlu menyediakan uang sebesar 3 ribu rupiah saja per orang, sementara untuk parkir kendaraannya hanya dipungut biaya sebesar 2 ribu rupiah. Sangat terjangkau sekali bukan?

Jangan lupa kunjungi 7 tempat wisata eksotis semarang untuk melihat keunikan wisata kota semarang.

Photo by: fikistiqlal

Contact

Contact
  • Address
    Jalan Dr. Sutomo, Randu Sari, Semarang Selatan
  • Category
    Buat Keluarga, Unik Kreatif
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    kampung, kampung pelangi, kampung unik, semarang, tempat wisata semarang, Traveling, urban

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    24 jam
  • Harga
    Rp.3.000
  • Patokan Terdekat
    Pasar Bunga Kalisari
  • Koneksi Internet
    4G Stabil
  • Situasi
    Penuh warna

Location

Kampung Pelangi
Get directions

Contact

Kampung Pelangi
  • By Suka Nyasar
  • Email: kitasukanyasar@gmail.com

Ratings

Kampung Pelangi

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%