Klenteng Tay Kak Sie

  • klenteng-tay-kak-sie
  • klenteng-tay-kak-sie semarag

Description

Description

Awal saya dapat informasi ada sebuah klenteng di Gang Lombok namanya Klenteng Tay Kak Sie. Katanya bangunan bersejarah yang fotogenik.

Wisata sejarah di Semarang ternyata tak melulu tentang Museum Ronggowarsito atau pun kawasan Lawang Sewu lho. Di sekitar daerah Pecinan juga merupakan destinasi yang asyik bagi anda yang ingin jalan-jalan santai, hunting tempat foto, berburu kuliner lezat, serta mengenal beragam sejarah. Salah satunya yang menarik untuk dikunjungi adalah Klenteng Tay Kak Sie.

Agak meragukan karena awalnya dapat informasi di sebuah Gang, yang artinya mungkin agak susah mencarinya. Ternyata hanya namanya saja Gang Lombok, padahal bisa diakses oleh mobil dan kendaraan lainnya. Di klenteng ini pun tempatnya cukup luas dan senggang, jadi bisa leluasa foto-foto.

Bila berencana datang ke Klenteng ini, lokasinya cukup mudah ditemukan kok. Klenteng ini sendiri berada di dekat Pasar Johar, Semarang. Atau lebih tepatnya masuk saja ke gang Lombok nomor 62.

Keindahan Arsitektur  Klenteng Tay Kak Sie Semarang

Klenteng yang sudah berusia uzur ini (sekitar 3 abad) bentuknya masih terawat dan indah, karena memang masih dipakai untuk beribadah juga. Meskipun bila dilihat sepintas dari luar, Klenteng yang berada tepat di pinggir sungai ini memiliki luas bangunan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Klenteng Sam Poo Kong, namun jangan salah. Bila dinilai dari segi desain arsitekturnya, Klenteng kaum Tionghoa ini jelas lebih memukau.

Arti kata yang dimiliki Klenteng ini sebenernya cukup unik. Arti namanya adalah Kuil Kesadaran Yang Agung atau kalau di bahasa inggris kan biar keren “The Temple of Great Consciousness”.

Letak klenteng yang berada di kawasan pecinan Semarang bisa menambah nuansa perjalanan untuk foto-foto dan pengenalan peninggalan budaya Cina.

Menikmati Pagelaran Seni

Jika kita berkunjung pada waktu-waktu tertentu, khususnya pada hari menjelang perayaan Imlek, kita akan berkesempatan menyaksikan berbagai pertunjukan seni yang diadakan di disini. Tak hanya dihadiri oleh orang-orang dari etnis Tionghoa, masyarakat biasa bahkan wisatawan dari mancanegara pun ikut menyaksikan pementasan tersebut. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri dari Klenteng Tay Kak Sie.

Karena ini adalah tempat ibadah yang masih aktif, setiap wisatawan yang datang ke ini tidak dibebani dengan biaya apapun alias gratis. Bahkan ketika saya pergi berkunjung pun tidak dibebankan biaya parkir yang umumnya ada. Untuk mengunjungi klenteng ada baiknya bagi yang membawa kendaraan roda empat dapat memarkirkan kendaraan di area parkir jalan besar. Hingga bisa berjalan kaki menuju klenteng ini serta menikmati suasana pecinan dengan rumah-rumah serta bangunan tua yang ada.

Jangan lupa kunjungi 7 tempat wisata eksotis semarang untuk melihat keunikan wisata kota semarang.

 

Contact

Contact
  • Address
    Jalan Gang Lombok Semarang
  • Category
    Oldies
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    klenteng, semarang, tay kak sie

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    08.00 - 16.00
  • Harga
    Gratis
  • Patokan Terdekat
    Ikuti Sungai
  • Koneksi Internet
    Sinyal 4G kencang
  • Situasi
    luas, tenang, dan nyaman

Location

Klenteng Tay Kak Sie
Get directions

Contact

Klenteng Tay Kak Sie
There is no information about the author (or removed author).

Ratings

Klenteng Tay Kak Sie

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%