LAWANG SEWU

Description

Description

Lawang sewu, siapa yang tak kenal dengan bangunan peninggalan zaman Belanda ini. Bangunan yang terletak di kota Semarang ini dahulunya merupakan kantor pusat perusahaan kereta api para penjajah Belanda.
Bangunan yang terdiri dari tiga lantai ini telah menjadi icon kota Semarang, wisatawan lokal maupun asing yang datang ke kota ini menjadikan Lawang Sewu menjadi objek wisata yang wajib di kunjungi.

Daya tarik

Sebutan sebagai tempat terseram kedua di dunia rupanya tidak menjadikan tempat ini sepi akan pengunjung, tetapi malah sebutan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.
Para pecinta mistis atau horror tentunya akan sangat tertarik oleh tempat ini, mereka akan mengunjungi dan mencari tahu apa yang menarik di tempat ini atau apa yang seram di tempat ini. Tidak hanya para pecinta mistis saja, tempat ini pun menjadi tempat yang cocok untuk para pecinta sejarah. Di tempat ini terdapat pameran sejarah, baik sejarah perkereta apian ataupun sejarah gedung Lawang Sewu ini sendiri.
Oh iya, di dalam gedung ini terdapat Kaca Patri. Kaca patri menjadi spot foto terfavorit oleh para pengunjung. Tak hanya kaca patri, kereta batu bara yang terdapat di pintu keluar, list pintu bahkan foto di balik pintu pun menjadi tempat terfavorit loh.
Di gedung ini juga terdapat benda-benda peninggalan sejarah yang dapat membantu pengunjung dalam mengenali benda-benda bersejarah.

Fasilitas

1. Toilet
2. Musholla
3. Kantin
4. Perpustakaan
5. Ruang pameran

Biaya

Untuk menikmati bangunan ini kamu dapat membeli tiket seharga :
1. Anak – anak : Rp 5.000
2. Dewasa : Rp 10.000
3. Pelajar : Rp 5.000
Objek wisata ini tidak menyediakan lahan parkir, tapi kamu tidak perlu khawatir karena banyak orang yang telah berkontribusi menyediakan lahan parkir untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Lawang Sewu. Salah satunya lahan samping Lawang sewu. Disini dikenakan biaya parkir
1. Motor : Rp 6.000
2. Mobil : Rp 10.000

Golden Time

Waktu yang baik untuk mengunjungi Lawang Sewu adalah saat weekdays. Karena jumlah pengunjung nya sedikit sehingga dapat lebih menikmati kisah sejarah yang ada dan dapat lebih bebas dalam mengeksplore gedung ini.

Lokasi

Lawang sewu terletak di pusat kota Semarang, tepatnya di kawasan tugu muda Semarang. Hal tersebut memudahkan para pengunjung untuk mencari lokasi gedung ini, terlebih lagi gedung ini terletak di pinggir jalan, akan sangat mudah menemukannya.
Apabila ingin melakukan perjalanan menggunakan bus transsemarang atau BRT, naiklah bus tujuan simpang lima atau terminal Terboyo lalu turun di halte Balaikota, jalan kaki sekitar 10 menit kamu akan tiba di tujuan.

Lawang sewu merupakan salah satu dari 7 tempat wisata eksotis semarang, jadi pastikan kunjungi juga tempat-tempat eksotis lainnya.

Reminder

Gedung ini pun memiliki tata aturan, salah satunya adalah tidak membawa makanan dan minuman ke dalam gedung karena dikhawatirkan akan mengotori dan merusak benda yang ada di dalam gedung. Walaupun banyak orang yang melanggarnya, kamu jangan ikut-ikutan ya!
Untuk para pengunjung juga dimohon untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merusak benda-benda sejarah tersebut seperti menaiki, memukul, bersandar, dsb.
Untuk para perokok dimohon untuk tidak merokok di dalam gedung dan tidak membuang puntung rokok sebelum dimatikan dan buanglah pada tempatnya. Tidak melakukan tindakan asusila atau perbuatan amoral remaja. Perhatikan norma kesopanan dan tata krama. Selalu pastikan barang bawaan kamu. Jika membawa anak kecil, pastikan dia selalu berada dibawah pengawasan mu. Selalu perhatikan kebersihan dan kelestarian objek wisata tersebut.

Baca :
Amoral dalam KBBI adalah tidak bermoral ; tidak berakhlak.

 

Click on the link to download the gbwhatsapp whatsapp gb apk gb whatsapp released gratis

Contact

Contact
  • Address
    Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
  • Phone
  • Category
    Buat Keluarga, Oldies
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    hunting, Lawang sewu, Museum semarang, semarang

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    07:00 - 21:00
  • Harga
    Rp 5.000 (anak & pelajar) / Rp 10.000 (dewasa)
  • Patokan Terdekat
    Monumen Tugu Muda Semarang
  • Koneksi Internet
    4G
  • Situasi
    Tentram

Location

LAWANG SEWU
Get directions

Contact

LAWANG SEWU
  • By Fitra Kurnia
  • Email: Fitrakurnias@yahoo.com

Ratings

LAWANG SEWU

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%