The Lost World Castle

Description

Description

Letaknya yang berada di desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman ini dulunya merupakan sebuah daerah yang terkena dampak dari erupsi Gunung Merapi yang terparah. Taman wisata yang di bangun di atas lahan seluas 1.3 hektar di  Kawasan Rawan Bencana (KRB) ini di beri nama The Lost World Castle (TLWC). Dimana sebagai daya tarik utamanya adalah keunikan arsitektural yang di bangun menyerupai benteng kolonial, atau banyak juga yang melihatnya menyerupai gaya bangunan tembok besar di China atau The Great Wall. Tembok bangunannya di buat menjulang tinggi dan berwarna abu – abu juga di berikan gimmick beberapa pos penjagaan di atasnya mirip layaknya dengan benteng pertahanan sebuah istana. Benteng yang berada di kawasan yang hancur karena erupsi ini lah yang mendasari pemberian namanya The Lost World Castle (Benteng dari dunia yang hilang).

Mulai di buka pada tahun 2017 dengan aktivitas utamanya ber swa foto ria. Tak heran bahkan pada saat pembangunannya belum selesai 100 persen sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat itu dan menambah ke-viralannya di media sosial karena banyaknya spot foto yang bahasa kerennya, instagrammable. Sehingga semakin menjadikan kawasan wisata di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta semakin terkenal sebagai sebuah kawasan yang memiliki banyak spot – spot untuk kegiatan fotography seperti sebelumnya sudah ada Hutan Pinus Mangunan, Kampung wisata taman sari, dan wisata lainnya di Jogja. Benteng yang ada di Taman Wisata TLWC ini cukup besar sehingga bisa di naiki oleh para pengunjung untuk menemukan spot foto yang terbaik. Selain itu ada juga obyek wisata yang mirip dengan obyek wisata Stonehenge di United di Kingdom dimana terdapat bebatuan besar yang atur dan di tumpuk sehingga menjadikan latar belakang yang cantik untuk mengambil foto. Banyak para pengunjung yang saat ini mengambil foto menggunakan drone sehingga latar belakangnya menjadi lebih luas dan lebih menarik. Selain itu ada juga susunan tangga yang menjulang dan pada ujungnya dibangun replika sayap raksasa dan awan buatan di bawahnya lengkap dengan gapuran masuknya sehingga para pengunjung dapat berfoto seolah – olah sedang terbang di atas awan. Obyek wisata ini sangatlah diminati oleh para pengunjung sehingga pada waktu sedang ramai kunjungan, antrian untuk berfoto di obyek yang di beri nama Paradise Gate ini sangatlah panjang. Untuk perkembangan kedepannya, di kawasan ini juga akan di bangun sebuah museum yang akan menambah wawasan para pengunjung dengan sebuah konsep edukasi mengenai erupsi Merapi juga berdasarkan dari informasi yang di dapat dari pengelola, nantinya juga akan terdapat sebuah waterboom mini sehingga para pengunjung lebih memiliki pilihan aktivitas wisata yang lebih bervariasi.

Rekomendasi saat yang tepat untuk berkunjung di tempat ini adalah pada saat pagi hari dan sore hari, dan tentunya pada saat low season. Hal ini tentunya untuk menghindari teriknya matahari di siang hari dan panjangnya antrian spot foto pilihan pada saat high season. Untuk mencapai tempat ini dari Yogyakarta dapat melalui kawasan wisata kaliadem, Kaliurang untuk kemudian menemukan gapura yang bertulisakan The Lost World. Untuk tiket masuknya adalah seharga Rp. 60.000,- per orangnya pada saat weekends dan seharga Rp. 30.000,- pada saat weekdays. Di daerah sekitar ini belum ada fasilitas penginapan dan belum banyak restoran dan rumah makan yang dapat di rekomendasikan namun bagi para pecinta fotography Taman Wisata The Lost World Castle yang berada di lereng gunung Merapi ini akan terlalu sayang untuk dilewatkan.

 

Contact

Contact
  • Address
    Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
  • Category
    Buat Keluarga
  • Location
    Jogja
  • Tags
    buatan, china, edukasi, instagramable, jawa tengah, jogja, lost world castle, merapi, paradise gate, photospot, wisata

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    Setiap Hari Jam 06.00 WIB - 17.00 WIB
  • Harga
    Rp 60.000

Location

The Lost World Castle
Get directions

Contact

The Lost World Castle
  • By Wahyu Setya
  • Email: Wahyusetyapmd@gmail.com

Ratings

The Lost World Castle

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%