Pantai Segui

Description

Description

Pada kesempatan kali ini kami akan mereview destinasi Pantai Segui yang ada di Lombok Timur. Pantai eksotis ini, oleh masyarakat sekitar juga dikenal dengan nama Pantai Pink 2, karena lokasinya memang sangat dekat dengan Pantai Pink, dimana jarak antara keduanya hanya terpaut sekitar 5 km saja. Selain itu, Pantai Segui juga memiliki pasir yang tampak berwarna pink saat pagi dan juga sore hari.

Pantai segui ini menjadi destinasi yang sangat recommended bagi yang ingin menyendiri, karena memang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke kesana.

Lokasi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pantai ini bertetangga dengan Pantai Pink, dan tepatnya berada di Desa Sekaroh, yang mana desa ini merupakan bagian dari Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Akses Menuju Obyek Wisata Pantai Segui

Untuk bisa mencapai Pantai Segui, kita membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam jika perjalanan dimulai dari Kota Mataram. Dari Kota Mataram ini kita bisa langsung menuju ke Kecamatan Jerowaru. Setelah sampai di Kecamatan Jerowaru ini, kita bisa mengikuti petunjuk jalan yang menuju ke Pantai Pink, lalu ikuti karena Pantai Pink dan Pantai Segui berada dalam satu jalur.

Nanti kita akan menuemui pertigaan di kawasan Hutan Sekaroh sebelum tiba di Pantai Pink, lalu ambil arah yang ke kiri. Terus ikuti jalan ini hingga melihat adanya pos jaga TNI AL. Setelah melewati pos ini, kita akan menemui jalan tanah, susuri jalan tersebut dan kita akan tiba di pantai ini.

Jalan darat menuju ke pantai ini kondisinya tidak terwat, sehingga kita perlu berkonsentrasi ekstra untuk bisa sampai ke sana. Namun, jika tak mau melalui jalan tersebut, kita bisa memilih melalui jalur laut, yakni dengan menyewa perahu dari Pantai Pink.

Daya Tarik Pantai Segui

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Pantai ini akan tampak berwarna pink saat pagi dan sore hari, dan inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, pantai ini juga bisa dijadikan obyek wisata untuk diving karena memiliki terumbu karang yang kondisinya sangat eksotis.

Garis pantai nya cukup panjang dan pantai ini juga diapit olh 2 buah bukit kecil. Jika malas diving ataupun bermain air, kita bisa sunbathing di atas pasir yang sangat lembut. Ingin berfoto? Boleh kok, di sini ada banyak spot keren, mulai dari batu karang, laut yang membiru dan sebagainya.

Fasilitas

Memang belum ada fasilitas yang memadai di Pantai Segui ini, sehingga kita diharapkan membawa peralatan pribadi serta makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup sesuai dengan jumlah anggota dalam rombongan.

Jam Operasional

Kita bebas mengunjungi Pantai Segui kapanpun dan jam berapapun yang kita mau.

Nah, itu dia informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Pantai Segui. Meskipun pantai ini sangat indah, namun kami tidak merekomendasikan untuk datang bersama keluarga apalagi anak kecil karena kondisi jalanannya yang bisa dikatakan sangat tidak bersahabat. Jadi lebih baik ajak teman atau sahabat yang memang suka dengan tantangan.

Contact

Contact
  • Address
    Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.
  • Category
    Alam Perawan
  • Location
    Lombok
  • Tags
    alam, hutan, outdoor, pantai

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    24 jam
  • Harga
    Gratis
  • Patokan Terdekat
    Kawasan Hutan Sekaroh
  • Koneksi Internet
    misterius
  • Situasi
    Tentram Ala Pantai

Location

Pantai Segui
Get directions

Contact

Pantai Segui
  • By Suka Nyasar
  • Email: kitasukanyasar@gmail.com

Ratings

Pantai Segui

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%