PEMANDIAN AIR PANAS NGLIMUT GONOHARJO

Description

Description

Pemandian air panas gonoharjo merupakan salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di kawasan Kendal Jawa Tengah. Letak nya di lereng gunung Ungaran, dengan hawa yang sejuk dan suasana alam yang masih belum tercemar, sayang sekali jika Anda lewatkan. Walau namanya pemandian air panas, di dalam destinasi wisata ini ternyata banyak hal yang bisa di lakukan loh. Kepo??? Yuk simak sedikit cerita nya!

Daya Tarik

Seperti namanya, dalam destinasi wisata ini dapat kita temukan kolam air panas yang mengandung belerang. Air belerang sendiri dipercaya memilii kasiat menyembuhkan penyakit kulit, dan membuat relaksasi. Ada juga kolam renang air dingin yang letaknya tidak jauh dari kolam air panas. Jadi bagi yang tidak menyukai air belerang, dapat berenang air dingin.

Dalam area pemandian air panas ini juga banyak terdapat permainan anak – anak. Seperti ayunan ; jungkat jungkit dan lainnya. Permainan dari jaman jadul yang masih digemari anak – anak tersebut dirawat dengan baik oleh pengelola sehingga penampilan dan keamanan nya masih layak.

Bagi foto hunter juga banyak spot foto yang tidak bisa di anggap sebelah mata. Nuansa yang masih alam ini terdapat berbagai jenis tumbuhan yang bewarna warni. Selain spot foto yang alami, pengelola juga menyediakan spot foto dengan background settingan, namun spot foto settingan ini dikenakan biaya Rp.10.000. Terdapat juga penginapan – penginapan unik seperti rumah panggung yang terlihat indah saat di foto.

Fasilitas

  1. Tempat makan : Dalam kawasan destinasi wisata ini terdapat banyak tempat makan. Ada yang di dalam kawasan permandian air panas, ada juga yang diluar (parkiran). Dalam kawasan terdapat pendopo pendopo dengan view pemandangan alam yang dapat digunakan untuk tempat menyantap makanan. Menikmati udara yang sejuk sambil berendam air panas dilengkapi dengan menikmati makanan.
  2. Toilet : Gratis yah guys, sudah termasuk htm destinasi ini
  3. Mushola
  4. Parkir luas
  5. Tempat berkemah : Dalam lokasi ini juga disediakan lahan untuk berkemah. Lahan nya cukup luas sehingga dapat menampung para pencinta alam.
  6. Area memanah : Jarang yah di temui saat ini lahan untuk memanah. Yap di kawasan ini disediakan area untuk memanah juga lho
  7. Taman bunga : Seperti yang saya ceritakan diatas, alam yang masih jauh dari polusi menjadikan taman bunga di pemandian air panas ini tumbuh dengan asri. Jadi spot foto dan tempat bersantai bersama keluarga.
  8. Aula : Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan aula yang dapat digunakan untuk acara meeting. Aula yang disediakan ini harus membayar biaya sewa ya guys.
  9. Penginapan : Penginapan yang ada di kawasan ini banyak yang menarik lho. Sebagian besar merupakan rumah kayu.

Biaya dan Jam Operasional

Untuk biaya masuk ke pemandian air panas ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp.20.000/orang. Dengan biaya tersebut Anda sudah dapat menikmati sebagian besar fasilitas yang telah disediakan pengelola. Untuk parkir kendaraan roda 2 Rp.2.000 dan kendaraan roda 4 Rp.5.000

Untuk jam operasional nya pemandian ini buka jam 08.00 – 17.00 ( kadang boleh keluar lebih dari jam 17.00)

 

Lokasi

Pemandian ini terletak di Nglimut, Gonoharjo, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Perlu diingat, pemandian air panas, nglimut ini hanya dapat di capai menggunakan jalur darat yah. Jadi usahakan yang biasa bepergian dengan helikopter atau jet pribadi untuk memarkirkan heli atau jetnya di bandara Ahmad Yani di Semarang karena parkiran disini sementara hanya mampu menampung  mobil atau motor saja. Setelah memarkirkan jet pribadi atau helikopter kamu di bandara Ahmad Yani, kamu bisa coba mengunjungi 7 tempat wisata eksotis di semarang sebelum memulai perjalanan menuju Nglimut atau Kampung Djowo Sekatul yang terletak di Kendal ini.

Apabila melalui pusat kota simpang lima Semarang, Anda dapat memilih beberapa rute yang dapat di lewati. Pertama melalui rute Jatibarang Gunung Pati, dengan jarak 30km sampai ke lokasi. Kedua melalui rute Ungaran Gunung Pati, rute ini menempuh jarak yang lebih panjang yakni 42km sampai ke lokasi. Apabila Anda memulai perjalanan dari arah Masjid Agung Kendal, Anda dapat mengambil jalur Raya Boja – Kaliwungu dengan jarak 36 km sampai ke lokasi.

Perlu di ingat, dikarenakan lokasinya yang agak jauh dari pusat perbelanjaan, maka apabila ingin menginap atau berkemah di pemandian ini sebaiknya kamu mempersiapkan perlengkapan dengan lengkap.

Contact

Contact
  • Address
    Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kendal Regency, Central Java 51383
  • Phone
  • Category
    Alam Perawan, Buat Keluarga
  • Location
    Jawa Tengah, Semarang
  • Tags
    air panas, air panas belerang, gonoharjo, kendal, nglimut, pemandian air panas, semarang, tempat wisata, tempat wisata kendal, tempat wisata semarang, wisata alam, wisata alam kendal

Location

PEMANDIAN AIR PANAS NGLIMUT GONOHARJO
Get directions

Contact

PEMANDIAN AIR PANAS NGLIMUT GONOHARJO
  • By Kwon Boa
  • Email: boalovers01@gmail.com

Ratings

PEMANDIAN AIR PANAS NGLIMUT GONOHARJO

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%