Rawa Pening Ambarawa

  • Rawa Pening Ambarawa
  • Rawa Pening Perahu
  • Perahu Rawa Pening

Description

Description

Kalau kamu sedang menjelajahi wisata di Semarang dan anda adalah petualang yang menyukai wisata alam, maka sudah sewajibnya singgah ke danau yang satu ini, Rawa Pening. Yup, memang tak bisa dipungkiri jika Rawa Pening memiliki pemandangan indah yang membuat siapapun tak menyesal singgah kesana.

Daya Tarik Rawa Pening

Bicara tentang daya tarik di obyek wisata rawa bening, tentunya banyak sekali. Nah, berikut telah kami rangkum beberapa diantaranya:

Tempat yang Pas Menikmati Pesona Matahari Terbenam

Jika datang ke Rawa Pening saat matahari terbenam, maka kita akan disuguhkan dengan panorama sunset yang sangat indah. Kita juga dapat berkeliling menggunakan perahu tradisional sambil menikmati pemandangan sekaligus melihat aktifitas warga sekitar yang jauh dari hingar bingar perkotaan.

Pesona Kampoeng Wisata Rawa

Didirikan oleh kelompok nelayan dan petani sekitar, Kampoeng Wisata Rawa menyajikan pesona keindahan dan keasrian alam yang sangat sayang dilewatkan. Ditambah lagi dengan suasana persawahan menghijau serta segarnya hawa pegunungan, semakin membuat siapapun enggan beranjak pulang.

Lokasi Rawa Pening

Rawa Pening adalah danau alami dengan luas diatas 2500 hektar. Berlokasi di lereng gunung Merbabu, Ungaran dan gunung Telomoyo kabupaten Semarang, danau ini masuk ke dalam wilayah kecamatan Ambarawa, Tuntang, Bawen dan Banyubiru. Tepatnya berada di jalan lingkar selatan kilometer 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 34 kilometer dari pusat Kota Semarang, dengan waktu tempuh sekitar satu setengah hingga 2 jam perjalanan.

Fasilitas yang Ada di Rawa Pening

Kita dapat menyewa perahu yang banyak tersedia di dermaga untuk melihat keindahan danau ini. Dengan menggunakan perahu untuk berkeliling, kita dapat melihat pemandangan Rawa Pening secara keseluruhan.

Untuk yang hobi memancing, danau ini merupakan spot yang tepat untuk memancing ikan air tawar disana. Jenis ikan epidemik yang hidup di Rawa Pening juga sangat banyak. Mulai dari ikan Sepat Siam, Gabus, Mujair, Betok (Betik), Nilem (Wader Ijo), Lobster, Grasscarp, Belida dan Toman.

Setelah lelah berjalan-jalan dan ingin mengisi perut, kita bisa singgah makan di restoran disana. Restoran ini bukan restoran biasa, melainkan restoran apung. Disini kita bisa menikmati sajian beragam menu ikan yang dipanen langsung dari keramba para nelayan.

Hal yang tak kalah seru adalah wahana permainan air disana yang sangat cocok untuk keluarga seperti  becak air, angsa air, ATV, jetsky, hingga perahu karet dan bermotor.

Jangan bingung jika ingin membeli oleh-oleh, disana terdapat pusat oleh-oleh yang menyediakan oleh-oleh khas Rawa Pening seperti keripik wader pedas, udang, belut dan lain-lain. Selain itu kita juga bisa mengunjungi pusat kerajinan yang menyediakan berbagai macam kerajinan khas Rawa Pening yang terbuat dari tanaman enceng gondok seperti tas, miniatur kendaraan, lukisan, kotak tisu, dompet, sandal, sepatu, tikar, topidan masih banyak lagi.

Tiket Masuk di Rawa Pening

Kita perlu membayar Rp.3.000,- /orang pada hari biasa dan Rp.3.500,- /orang pada hari libur untuk tiket masuk. Untuk menikmati wahana dan fasilitas di dalamnya, kita perlu membayar lagi. Seperti untuk becak air, kita perlu membayar Rp.15.000,- /orang, kemudian untuk naik ATV biayanya Rp.30.000,- /orang untuk 15 menit.

 

Contact

Contact
  • Address
    Ambarawa
  • Category
    Alam Perawan
  • Location
    Jawa Tengah
  • Tags
    ambarawa, danau, eceng gondok, rawa pening, semarang

Informasi tambahan

Informasi tambahan
  • Jam Buka
    24 jam
  • Harga
    Rp.3.000
  • Patokan Terdekat
    Jembatan Biru Rel Kereta
  • Koneksi Internet
    4G Stabil
  • Situasi
    Sunyi bagai di desa

Location

Rawa Pening Ambarawa
Get directions

Contact

Rawa Pening Ambarawa
There is no information about the author (or removed author).

Ratings

Rawa Pening Ambarawa

Apa Kata Mereka

0

0 Total
Review dan rating merupakan penilaian subjektif.
Tim Suka Nyasar tidak melakukan review eksklusif dan sepihak.
Pelayanan
0.0%
Lokasi
0.0%
Kualitas
0.0%
Fasilitas
0.0%
Tingkat Kesulitan
0.0%